Meriahnya Karnaval Pembangunan Kecamatan Colomadu

Colomadu, Seputar Info ~ Tepatnya pada tanggal 18 agustus 2016, atau sehari setelah perayaan kemerdekaan RI , kota Karanganyar Kecamatan Colomadu menggelar pawai yang bertemakan karnaval pembangunan. Kamis, (18/8/2016)

Acaranya sangat meriah karna diikuti ratusan peserta dari berbagai Desa di Colomadu, acara ini bertujuan selain dalam raga karnaval pembangunan juga merayakan hari kemerdekaan HUT RI ke 71 . Selain pawai kendaraan yang dihias dengan meriah juga diikuti dengan penampilan kostum dan aksesoris warna warni tak hanya itu saja ada nya kesenian reok ponorogo dalam pawai tersebut semakin menjadi daya tarik bagi penonton setempat.

“ acara ini tidak akan sukses tanpa partisipasi dari Bina Taruna di setiap dusun sekecamatan Colomadu yang antaranya Desa Tohudan, paulan, ngasem, malangjiwan, klodran, gedongan, gawanan, gajahan, bolon, blulukan,dan baturan yang dibimbing panitia dari kecamatan Colomadu” ujar Betty salah satu peserta pawai. Untuk rute peserta mulai dari lapangan gawanan sampai titik akhir di sumur bor pabrik gula Colomadu. Acara tersebut rutin digelar disetiap tahunnya peserta pawai juga semakin bertambah pada tahun ini. Retno Listy









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »