Antusiasme Warga Solo dalam Pagelaran Festival Payung 2016



Solo, Seputar Info ~ Bertempat di Taman Balekambang Solo tepatnya pada Jumat - Minggu (23-25/9/2016) sudah menjadi event tahunan. Kementerian Pariwisata mendukung adanya Festival Payung Indonesia 2016, tujuan dari acara ini salah satunya adalah usaha dalam  mengembangkann dan melestarikan seni kerajinan payung.

Tidak hanya memamerkan payung – payung yang telah dilukis indah dan dibuat sekreatif mungkin namun di event ini akan menghadirkan pentas tari payung, fashion Show payung, pameran, lomba foto dan masih banyak lagi. Yang menjadi beda di Festival tahun ini yaitu desain payung yang di tampilkan lebih banyak. Keindahan kain tetap menjadi yang utama agar payung terlihat menarik dan sedap dipandang mata. 






Sejumlah kerajinan payung sudah dipersiapkan oleh panitia event dari berbagai negara di Asia seperti Jepang, Tiongkok, Kamboja, dan negara lainnya .

Acara Festival Payung diadakan selama 3 hari berturut –turut di mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB . Wisatawan tidak dikenakan biaya untuk menikmati Festival Payung Indonesia ini. Antusiasme warga Solo di tahun 2016 ini memang meningkat karena dari segi penataan kali ini lebih menarik di banding tahun lalu. 

Festival Payung tahun ini berhasil memikat masyarakat tidak hanya warga Solo warga luar kota pun juga tidak ketingalan untuk ikut meramaikan Taman Balekambang. Pengunjung asal Klaten, Cahyo dan Khori pun merelakan waktunya untuk dapat menyaksikan event payung “ acaranya menarik payung – payung nya juga unik cocok untuk selfi dan menjadi tujuan untuk ke kota Solo” ujar Khoiri. RetnoListy



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
20 Oktober 2016 pukul 19.10 delete

iya kak. tolong kritik ttg tulisan ku masih pemula ini :D hehe mksi

Reply
avatar